Fun Futsal DPW IKA STKS-POLTEKESOS Bandung Reg. Sulawesi Selatan Tahun 2020 dengan tema “Membangun Solidaritas dan Mempererat Silaturrahim Alumni STKS-POLTEKESOS Bandung Reg. Sulawesi Selatan Melalui Olahraga Futsal” sukses terelenggara. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Desember 2020 di Lapangan Super Futsal Rappocini Makassar ini diikuti oleh 11 Tim yang terdiri dari 1) Forkomkasi Reg. Sulawesi, 2) BEM STIKS Tamalanrea, 3) Alumni STKS 2007, 4) Alumni STKS 2009, 5) Dinas Sosial Prov. Sulsel, 6) IPWL Barombong, 7) Alumni STKS 2011, 8) Social Worker Gowa 9) Alumni STKS 2010, 10) Alumni STKS 2012, dan 11) Alumni STKS 2008.

Pada babak penyisihan masing-masing tim terbagi kedalam 4 group, dan juara pada masing-masing group akan bertemu di babak semi final. Setelah melewati persaingan ketat di fase penyisihan grup, BEM STIKS Tamalanrea Makassar (Juara Group C), Dinas Sosial Provinsi Sulsel (Juara Group B), Alumni STKS 2009 (Juara Group A), Social Worker Gowa (Juara Group D) berhasil melaju ke semi final.

Pada babak semi final BEM STIKS Tamalanrea Makassar tak mampu berbicara banyak setelah dikalahkan Social Worker Gowa dengan skor 5-0, sedangkan Dinas Sosial Provinsi menang meyakinkan atas lawannya Alumni STKS 2009 dengan skor 3-1. Pada babak final, kedua tim menunjukan permainan terbaiknya, sehingga pertandingan berjalan dengan sangat ketat, saling balas golpun terjadi, hingga pada akhirnya Social Worker Gowa berhasil keluar sebagai juara setelah menang dengan skor 5-3, Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan menjadi juara 2, sedangkan BEM STIKS Tamalanrea dan Alumni STKS 2009 menjadi juara 3 bersama.

Ketua Panitia Fun Futsal DPW IKA STKS-POLTEKESOS Bandung Sulawesi Selatan 2020, Alamsyah mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat memantik kembali kebersamaan dan kekeluargaan antar alumni STKS-Poltekesos Bandung, serta tak lupa menngucapkan terima kasih terima kasih & apresiasi atas partisipasi para pemain, official, media partner, panitia, wasit dan seluruh pihak yg mendukung program community bonding melalui fun futsal DPW IKA STKS-POLTEKESOS Bandung Reg. Sulawesi Selatan 2020. “Alhamdulillah walau dengan persiapan & anggaran yg minimalis, event ini bisa terselenggara dengan lancar dan terhindar dari friksi atau konflik (kerusuhan) antar tim, semoga ini menjadi moment memperkuat solidaritas alumni dan ajang menambah relasi atau pertemanan diantara pemain. Atas nama panitia saya juga ingin meminta maaf sekiranya dalam event fun futsal ini jauh dari ekspektasi dan terdapat berbagai kekurangan, moga bisa menjadi bahan evaluasi kami dalam menginisiasi event-event serupa di masa akan datang.

Selamat bagi semua tim, selamat untuk para juara.. tetap sehat & have fun, sampai jumpa pada event-event selanjutnya. Salam Solidaritas & Sportivitas.

Bagikan Cerita ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *