Sebagai salahsatu provinsi terbesar di wilayah timur Indonesia, Sulawesi Selatan membutuhkan banyak praktisi, ilmuan, peneliti, dan akademisi dalam berbagai bidang tak terkecuali dengan bidang kesejahteraan sosial. Kini Sulawesi Selatan patut berbangga, karena sejak Bulan September 2020 sudah memiliki profesor pertama pada bidang Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea Makassar melangsungkan upacara pengukuhan Prof. Nurdiana Gaus, S.S., PGDip., Ph.D. sebagai guru besar bidang ilmu kesejahteraan sosial secara sederhana namun khidmat dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol Kesehatan di salahsatu hotel di Kawasan Jalan Sudirman Kota Makassar.

Acara dibuka oleh Senat STIKS Tamalanrea Makassar, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian pembacaan surat keputusan, Muhdi Latte, S.Sos., M.Si. membacakan SK Guru Besar Prof. Nurdiana Gaus, S.S., PGDip., Ph.D yang ditandatangani oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Nadiem Makarim. Selanjutnya Prof. Nurdiana Gaus, S.S., PGDip., Ph.D menyampaikan orasi ilmiahnya.

Dalam orasi nya yang berjudul “Memperluas dan memperkuat model shadow state dalam pemberdayaan ketahanan sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat lokal selama dan setelah pandemi covid-19” Prof. Nurdiana Gaus, S.S., PGDip., Ph.D menjelaskan secara rinci tentang peran serta seluruh elemen termasuk masyarakat dalam upaya pemulihan selama dan setelah pandemi Covid-19. Acara ini dihadiri juga oleh Drs. Udas, M.Si. (Wakil Ketua), Atty N. Hamdy, M.Si., (Wakil Ketua) Ilham Supiana, S.Sos., M.PS.Sp., (Wakil Ketua), Nini Pratiwi, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris LPPM), dosen dan staff, serta dibuka secara langsung oleh Ketua STIKS Tamalanrea Makassar Drs. H. Abdul Karim, MM. dalam sambutannya beliau berharap pencapaian ini dapat diikuti oleh dosen-dosen lainnya, serta dapat memberikan kontribusi besar terhadap Institusi, Sulawesi Selatan, Indonesia serta bidang keilmuan kesejahteraan sosial itu sendiri. Acara ditutup dengan doa secara khidmat yang dibacakan oleh Rd. Zaky Miftahul Fasa, S.ST., S.Pd.I., M.Pd.

Bagikan Cerita ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *